Minggu, 23 Oktober 2011

Mengenal ulead video studio 11

UleadUlead VideoStudio adalah program aplikasi komputer yang digunakan untuk keperluan editing video. Program ini dirancang untuk dapat digunakan pada komputer dengan sistem Operasi Windows XP dan Vista. Seperti halnya dengan Windows Movie Maker, dengan Ulead VideoStudio Anda juga dapat mengedit video-video yang Anda hasilkan dari divicam, kamera digital, handphone, atau perangkat lainnya. Di sini Anda juga dapat menggabungkan video dengan gambar, musik, dan suara.Ulead VideoStudio bisa dibilang memiliki fasilitas pengeditan yang cukup lengkap seperti adanya efek transisi, title, memotong video, menggabungkan video dengan gambar ‘clan musik, dan sebagainya. Ulead VideoStudio ini sangat cocok digunakan untuk kalangan pemula yang ingin belajar editing video, selain itu program ini memiliki tampilan yang menarik dan menu-menu yang mudah dipahami. Untuk mendapatkan program ini Anda dapat membelinya di toko software komputer atau Anda dapat mendownload di internet di situs penyedia download program Ulead VideoStudio. Untuk keperluan editing sederhana, Ulead VideoStudio sangat cocok digunakan seperti untuk editing video acara piknik, perpisahan.
pemikahan, wisuda, dan sebagainya.


Kelebihan program ini antara lain sebagai berikut:
1. Memiliki tampilan yang menarik, sederhana dan menu-menu yang mudah dipahami sehingga bagi tingkat pemula yang ingin belajar editing video akan lebih cepat menguasai dalam waktu yang singkat.
2. Dapat menghasilkan video dan musik dalam berbagai format se format video yaitu avi, wmv, mpeg, asf, dan mp4. Sedangkan f yang dihasilkan yaitu waf, wma, mpa, dan mp4.
3. Tersedianya pilihan efek transisi, video filter, dan tema teks Ian banyak dan menarik.
4. Terdapat fasilitas overlay track manager, dimana Anda dapaOnenjalankan dua video secara bersamaan di dua track yang berbeda.
5. Dapat melakukan import video atau gambar dari perangkat mobile, seperti handphone, PDA, atau smartphone.
Spesifikasi komputer yang dikehendaki untuk dapat menjalankan program Ulead VideoStudio dengan baik adalah:
• Intel Pentium 4 atau yang lebih tinggi
• Microsoft Windows XP SP2 Home Edition/Professional, Windows XP Media Center Edition, Windows XP Professional x64 Edition, dan Windows Vista.
• Kapasitas RAM : 512 MB
• Ruang harddisk kosong I GB untuk instalasi program
• Kompatibel sound card dan CD/DVD ROM drive untuk instalasi

 


1. Storyboard view adalah tempat dimana kita bias melihat berapa video yang kita gunakan atau tampilan video dalam bentuk papan seperti gambar berikut


2. Timeline view Adalah Tampilan video dalam baris waktu

3. Sound view Adalah tempat dimana kita dapat melihat atau mengedit suara dari video yang kita edit seperti gambar berikut

4. Zoom tool berfungsi untuk memperbesar atam memperkecil tampilan dari storyboard view,timeline view dan sound view.

5. Marker berfungsi sebagai penanda pada file video yang aktif.

6. Memotong video/cut clip  berfungsi untuk memisahkan/memotong sebuah file video yang akan dibuang bagian yang tidak penting atau untuk menyisipkan sebuah file video di antara potongan tersebut.

7. Full Screen berfungsi untuk preview atau melihat file video dalam ukuran layar penuh seperti gambar berikut

8. Timer View sebagai tempat untuk melihat panjang durasi dari video yang kita edit.

9. Rollout submenu Berfungsi untuk mengaktifkan/melihat file pada Library. Menu tersebut berisi VIDEO,IMAGE,AUDIO,COLOR,TRANSITION,VIDEO FILTER,TITLE,DECORATIO,DA FLASH ANIMATION.

10. Reserve video/membalik video berfungsi untuk memutar video dari akhir menjadi awal…

11. Multi-Trim Video berfungsi untuk memotong video dengan bayak sesuai keinginan kamu..

12. Tracker penunjuk adalah penunjuk yang berfunsi untuk melihat padamenit ayaau detik keberapa yang akan kita edit.

13. Track adalah tempat dimana kumpulan vile video,sound,efek,dan title yang telah kita edit.

0 komentar:

Posting Komentar