Jumat, 16 Desember 2011

Tragedi Mesuji Yang Mengerikan


Ni yang sangat mengerikan akhir-akhir di negara kita. pembantaian yang sangat mengerikan di daerah Lampung. Pembantaian ini dilakukan oleh aparat sendiri. Sampai saat ini sudah 30an Orang yang mati mengenaskan dalam peristiwa tersebut.

"Sudah ada enam orang yang diproses secara hukum. Satu orang di antaranya itu dari warga yang terlibat dari siang saat peristiwa itu berlangsung," ujar Boy di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

"Sehingga rakyat tidak bisa meningkatkan haknya walapun sudah puluhan tahun menempati areal tersebut. Jumlah itu, dimiliki beberapa perusahaan, tapi pemiliknya sama yaitu sinar mas group. Hampir sebagian besar izin lokasi tersebut sudah ada penduduknya," kata Marzuki Alie, Kamis (15/12/2011).

"Rakyat yang sudah jelas hidup turun temurun di lokasi itu, bisa diminta dengan kesaksian, ada kuburan dan sebagainya, akan dikalahkan oleh investor yang memperoleh surat menyurat tanpa melihat lapangan, karena masyarakat tidak punya surat seperti investor. Ini bisa dibuktikan izin yang diperoleh Sinar Mas Group, di daerah OKI lebih dari 600 ribu hektar, memasukkan rumah-rumah dan kebun penduduk yang sudah ditempati puluhan tahun," papar Marzuki.

“Warga yang menolak justru dianiaya, mulai di TKP, di mobil tahanan, sampai ke dalam sel,” ujar Bob.
Sepanjang 2009 hingga 2011, tercatat 30 warga dibantai di perbatasan dua provinsi, yaitu Lampung dan Sumatera Selatan. “Sekitar 17 warga dibantai Silvia, sisanya oleh perusahaan lain,” ujar Bob Hasan.

Adanya aktivitas kekerasan itu belum tentu benar, sehingga belum bisa dipastikan pelaku kekerasan terhadap warga adalah Brimob. "Itu gambarnya dari mana? Itu benar apa tidak? Karena itu kejadiannya sudah lama. Jadi belum dipastikan," sanggah Sutarman kepada wartawan di Istana Bogor, Rabu (14/12).

Pengakuan yang berbeda-beda. Kasihan yang telah dibunuh dengan kejam seperti itu.

Dari:
-http://masihangat.wordpress.com/2011/12/16/tragedi-mesuji-ada-8-titik-pembantaian-petani-mesuji/
-http://regional.kompas.com/read/2011/12/15/18025291/Tragedi.Mesuji.6.Tersangka.dan.8.DPO
-http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/11/12/14/lw6zvs-soal-tragedi-mesuji-kabareskrim- bilang-ada-yang-mau-sudutkan-polri
-http://id.berita.yahoo.com/ketua-dpr-tragedi-mesuji-ungkap-kebobrokan-kinerja-menhut-052412904.html

Leia Mais…

Senin, 12 Desember 2011

ASAEAN PARA GAMES KE 6 DI SOLO


Sea Games yang di selanggarakan di palembang telah berakhir dan acara besar itu telah memakan dana yang tak sedikit dan juara yang di berikan ke Indonesia dari para pejuang yang telah bermain keras dalam pertandingan itu. Sekarang kota Solo yang akan menyelanggarakan acara yang termegah pula. Tapi kenapa orang-orang tidak terlalu bersimpati ke acara ini. Tidak seperti saat Sea Games kemarin.

Sangat disayangkan sekali, apa karena meraka anak bangsa yang cacat dan permainan na tidak terlalu menarik???. Padahal tekat mereka lebih besar dari pada kita semua yang normal. Ini yang diberi sorot media yang besar.Pertandingan yang akan di buka pada tanggal 12 sampai tanggal 22 Desember 2011.

Acara pembukaan antara lain akan diisi :
  1. Tari-tarian batik sekitar 100 penari
  2. Solo Batik Carnival
  3. Tetabuhan yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, seperti rebana dan gending.
  4. Pesta  kembang api.
  5. Kirab obor
eehhhmmm....Betapa sederhana nya pembukaan acara ni. Apa ini pantas untuk para pejuang yang mereka harus merasakan kesakitan dan masih bertekat untuk berjuang untuk mengharumkan Negara kita???

Dan ini jadwal pertandingan yang akan di selanggarakan pada tanggal 12 sampai 21 desember 2011
AYOOO DUKUNG MERAH PUTIH............

Leia Mais…