Rabu, 11 April 2012

Gempa Di aceh apakah berakibat Tsunami Lagi?


Walaupun sudah 8 tahun semenjak terjadi Tragedi yang mengguncang Negara Indonesia kita. Gempa yang berakibat Tsunami besar yang memakan korban banyak. kita masih sangat mengingat kejadian besar tersebut sampai sekarang. Walaupun begitu di daerah yang terkena bencana besar itu sedah mulai pulih di semua aspeknya. Penduduk sudah mulai memulihkan mental yang jatuh karena tak mungkin mengingat kejadian itu.

dikabarkan dari media cetak pada Rabu (11/4/2012), sekitar pukul 16.30 WIB tadi terjadi gempa dengan kekuatan 8,5 SR. Ini bisa mengakibatkan terjadinya Tsunami yang sama seperti pada tahun 2004 dulu. Gempa berkekuatan besar terjadi di Aceh dan Sumut. Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat kekuatan gempa 8,5 SR. Gempa 8,5 SR yang melanda provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara tidak saja terasa di dua provinsi itu. Getaran terasa hingga ke negeri jiran, Malaysia.Gempa susulan terjadi pada Rabu (11/4/2012) pukul 16.28 WIB. Koordinat gempa di 1.21 LU dan 91.72 BT. 510 Km Barat Daya Kabupaten Simeuleu NAD. Gempa ini tak berpotensi tsunami. "Kaca di terminal beberapa retak dan pecah," kata petugas Air Traffic Contol (ATC), Bandara Sultan Iskandar Muda, Dimas, saat dihubungi detikcom, Rabu (11/4/2012). Listrik yang ada di Aceh padam dan komunikasi langsung putus total yang berakibat saudara-saudara yang ada di Luar Pulau Sumatra. Semoga ini tidak akan terjadi Tsunami seperti tahun 2004 dulu yang memakan korban banyak.



Leia Mais…

Senin, 02 April 2012

Kenaikan Harga BBM

akhir-akhir ini disemua media membicarakan hal sedah panas ini. Kenaikan harga BBM yang di tolak mentah-mentah dari semua kalangan dan lapisan masyarakat. Demo yang ada di semua daerah di Indonesia ini semuanya berakhir bentrok antara pendemo dengan aparat. yang paling parah di daerah sulawesi dan kalimantan. Anarki yang di tunjukan,bukan lagi untuk menyampaikan pesan ke pemerintah malah anarki. semua itu malah merugikan banyak pihak. Apa ini yang di sebut demo untuk menentang kenaikan BBM??



kekerasan malah mengakibatkan sarana prasarana menjadi rusak..kita juga yang akan rugi. Berdemo yang baik dan tatt pasti enak kok. Saya juga g setuju dengan ini semua tapi pemerintah lebih tau bagaimana cara yang terbaik.


Leia Mais…