Kamis, 20 Desember 2012

Adu "Browsing", BlackBerry 10 Kalahkan iPhone 5

Salah satu petinggi Research in Motion (RIM) pernah mengklaim perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10 lebih baik dari iPhone 5 dan Galaxy S III.

Situs Gadget Masters, entah ingin membuktikan klaim tersebut, mencoba mengadu kemampuan browsing ponsel Blackberry 10 dengan iPhone 5 dan HTC 8X.

BlackBerry 10 sendiri baru akan diperkenalkan secara resmi oleh RIM pada 30 Januari mendatang. Namun, prototipe dari ponsel BlackBerry 10 tersebut sudah dibagikan ke beberapa pengembang aplikasi (developer) di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pengujian yang dilakukan Gadget Masters pun menggunakan salah satu prototipe yang dibagikan RIM, yaitu BlackBerry Dev Alpha B.

Bagaimana hasil pengujian tersebut? Ponsel BB10 ternyata mampu mengungguli, baik iPhone 5 yang menggunakan iOS 6 maupun HTC 8X yang menggunakan Windows Phone 8.

Terlihat jelas saat pengujian, webkit berbasis BB10 mampu me-render halaman web lebih cepat dibanding dua perangkat pesaingnya tersebut.

Unggul dalam kecepatan mengakses halaman-halaman web memang belum bisa menyebut perangkat BlackBerry 10 sebagai yang terbaik. Namun, pengujian ini paling tidak dapat menunjukkan kemampuan BlackBerry 10. Apalagi perangkat BB10 yang diuji ini masih berupa produk prototipe, bukan versi finalnya.

0 komentar:

Posting Komentar