Kamis, 31 Januari 2013

Latihan Kerja Lapang


Pasti kalian sudah tau yang dimaksud dengan Latihan Kerja Lapang ini. Latihan ini sengat berpengaruh besar dalam pelatihan sesungguhnya. Percuma dengan apa yang sudah dibelajari tapi tidak tahu apa yang harus digerakkan. Ibarat kita punya pesawat tapi tak mampu menjalankannya.

Berpenampilan rapi, Rambut rapi, muka bersinar menjadi salah satu modal utama dalam hal ini. Ini hanya untuk membagi pengalaman aja lho yaw temen2....

Udah jalan 2 minggu ini sayang Latihan Kerja Lapang untuk memenuhi Mata kuliah Praktek Bisnis. Saya memilih Dinas Koperasi dan DESPERINDAG kota Surakarta. Saya ditempatkan di bagian Koperasi dan UMKM. Disini sayang belajar banyak dari senior-senior yang telah beberapa tahun sebelumnya.

Pertama ditempatkan semuanya sangat familiar, karena saya juga kerja di sebuah pekerjaan untuk mengisi waktu luang dikampus. Biasanya PKL dibuat capek, disuruh kesana-kesini yang g jelas dan kadang-kadang ditempatkan dibagian yang tak ada sangkutpautnya dengan apa yang dibelajari sekarang.

Tapi saya di tempat ini diberikan tugas yang sesuai dan pas banget dengan apa yang saya ambil di Universitas yaitu Pend. Akuntansi. Saya disuruh membuat pembukuan dari beberapa Koperasi di kota Solo. Ternyata pengelompokan di Kantor ini dengan anggotanya. Ada ratusan Koperasi yang ada dikota Solo ini. dan lebih pusingnya lagi tiap ada acara RAT di setiap Koperasi-koperasi. Minimal ada 2 Koperasi yang mengadakan RAT dalam hari yang bersamaan.

Pengalaman ini sangat berkesan bagiku dan kedepannya karena pengalaman ini saya bisa mengetahui langsung betapa rumitnya menjadi pegawai dan betapa susahnya untuk mengurusi orang banyak.

Leia Mais…

Jumat, 04 Januari 2013

10 "Game" PC yang Layak Ditunggu di 2013

Tahun 2013 akan menjadi salah satu momen yang membahagiakan bagi para PC gamer. Bagaimana tidak, dari awal hingga pengujung tahun, para gamer tersebut akan dimanjakan dengan kehadiran berbagai judul game menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu game PC yang layak untuk dicoba tahun 2013 ini adalah Tomb Raider Reboot. Awalnya, game yang satu ini direncanakan hadir pada tahun 2012 lalu. Namun, demi alasan penyempurnaan game ini, Eidos dan Crystal Dynamics, pihak pengembang game, mengundur waktu rilis game ini hingga 2013, tepatnya pada 5 Maret.

Tomb Raider versi baru ini akan menceritakan pengalaman paling pertama dari Lara Croft. Di game ini, Croft, karakter utama dari game ini, tidak akan digambarkan sebagai orang yang kuat seperti seri Tomb Raider sebelumnya. Di sini akan ditampilkan Croft muda yang terdampar di sebuah pulau. Ia akan banyak berjuang dan belajar untuk bertahan hidup.

Selain hadir di PC, Tomb Raider Reboot juga akan diluncurkan untuk platform PS3 dan XBOX 360.
Berikut 10 game yang patut ditunggu di 2013, seperti dikutip dari PC Gamer, Jumat (4/1/2013).

1. Tomb Raider Reboot. Publisher: Square Enix. Rilis: 5 Maret

2. Star Wars 1313. Publisher: LucasArts. Rilis: Akhir 2013

3. Grand Theft Auto 5. Publisher: RockStar. Rilis: Pertengahan 2013.

4. Crysis 3. Publisher: EA. Rilis: Februari 2013
5. Battlefield 4. Publisher: EA. Rilis: Akhir 2013
6. Seri Call Of Duty Terbaru. Publisher: Activision. Rilis: Akhir 2013
7. Grid 2. Publisher: Code Master. Rilis: Kuartal 2 2013
8. Dragon Age 3. Publisher: EA. Rilis: Akhir 2013
9. Sim City. Publisher: EA. Rilis: 8 Maret
10. Game simulasi sepak bola, seperti FIFA 2014 dan PES 14. Publisher: EA Sports dan Konami. Rilis: September 2013

Leia Mais…

Akhirnya, BBM 7 Bisa Dipakai di OS 5

Research In Motion (RIM) akhirnya membuka akses aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger 7 (BBM 7) untuk pengguna BlackBerry yang masih menggunakan sistem operasi BBOS 4.5 dan BBOS 5, Jumat (4/1/2012).

BBM 7 ini bisa diunduh dari toko aplikasi online BlackBerry App World. Sebelumnya, BBM 7 hanya bisa dinikmati oleh pengguna BlackBerry yang menjalankan BBOS 6 dan 7 saja.

BBM 7 kini tak hanya bisa digunakan untuk berkirim teks, audio, video, dan foto saja. Ia mengalami perubahan besar karena dilengkapi fitur BBM Voice, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna BBM 7 melalui jaringan Wi-Fi.

Dengan fitur BBM Voice di BBM7, pengguna bahkan bisa melakukan panggilan telepon keluar negeri. Namun, BBM Voice tak bisa tersambung jika menggunakan koneksi internet 3G, ia harus menggunakan Wi-Fi.

Fitur baru lainnya yang turut disematkan pada BBM 7 termasuk 16 emoticon jenis baru, sinkronisasi profil BBM lewat BlackBerry ID, serta notifikasi update dari dalam aplikasi.

Pada 30 Januari 2013, RIM akan merilis sistem operasi BlackBerry 10. Tak lama setelah itu, perangkat BlackBerry 10 akan beredar di pasaran, dengan model tombol keypad fisik format QWERTY dan layar sentuh penuh.(kompas.com)

Leia Mais…