Jumat, 04 Januari 2013

Akhirnya, BBM 7 Bisa Dipakai di OS 5

Research In Motion (RIM) akhirnya membuka akses aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger 7 (BBM 7) untuk pengguna BlackBerry yang masih menggunakan sistem operasi BBOS 4.5 dan BBOS 5, Jumat (4/1/2012).

BBM 7 ini bisa diunduh dari toko aplikasi online BlackBerry App World. Sebelumnya, BBM 7 hanya bisa dinikmati oleh pengguna BlackBerry yang menjalankan BBOS 6 dan 7 saja.

BBM 7 kini tak hanya bisa digunakan untuk berkirim teks, audio, video, dan foto saja. Ia mengalami perubahan besar karena dilengkapi fitur BBM Voice, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna BBM 7 melalui jaringan Wi-Fi.

Dengan fitur BBM Voice di BBM7, pengguna bahkan bisa melakukan panggilan telepon keluar negeri. Namun, BBM Voice tak bisa tersambung jika menggunakan koneksi internet 3G, ia harus menggunakan Wi-Fi.

Fitur baru lainnya yang turut disematkan pada BBM 7 termasuk 16 emoticon jenis baru, sinkronisasi profil BBM lewat BlackBerry ID, serta notifikasi update dari dalam aplikasi.

Pada 30 Januari 2013, RIM akan merilis sistem operasi BlackBerry 10. Tak lama setelah itu, perangkat BlackBerry 10 akan beredar di pasaran, dengan model tombol keypad fisik format QWERTY dan layar sentuh penuh.(kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar