Minggu, 13 Oktober 2013

Biodata Sang Kapten Garuda Jaya

Pemain Timnas Indonesia U-19 yang namanya kini tengah bersinar yaitu Evan Dimas akan Espilen Blog bahas profil dan biodata lengkapnya. Evan Dimas adalah pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain pada posisi Gelandang yang lahir di Surabaya, 13 Maret 1995. Saat ini ia bergabung dengan klub Persebaya 1927 tapi karena statusnya masih sebagai pemain amatir, ia belum bisa memperkuat klubnya sebelum PSSI mengubah statusnya menjadi pemain profesional.

Biodata profil, Evan Dimas adalah seorang putra Surabaya yang lahir dari pasangan Condro Permono dan Ana. Tahun 2012 lalu, ia terpilih masuk ke dalam skuat sepak bola Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru. Di level tim nasional, ia sudah memulai karirnya di tingkat U-17 sekaligus menyandang ban kapten, sebelumnya ia juga telah mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada tahun 2012. Ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk â??The Chanceâ?? dan menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola.




Biodata Evan Dimas:
Nama Lengkap: Evan Dimas Darmono
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir: 13 Maret 1995
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang

Evan Dimas adalah calon midfielder brilian masa depan Timnas Indonesia yang kualitasnya patut diacungi jempol. Walau memiliki tubuh yang mungkin, tapi gerakannya lincah saat menggiring bola dan kreatif dalam mengatur serangan ke barisan pertahanan lawan. Koleksi lima gol serta beberapa umpannya juga membawa Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai Piala AFF 2013 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 6-7.

Kecepatan tinggi dan kelihaiannya mendribel bola menjadi salah satu ciri khasnya. Kehabatan skillnya memang patut diacungi dua jempol, bahkan pelatih Malaysia, Aminuddin bin Hussin memuji pemain berusia 18 tahun itu. Menurut Aminuddin, peran Evan Dimas menjadi kunci penting permainan Timnas Indonesia. "Kapten Indonesia siapa namanya? Evan Dimas ya? Dia memang bagus sekali secara individu," puji Aminuddin seperti dilansir Metrotvnews. Menurut pria berbadan tambun ini, Evan memiliki peran penting di Timnas U-19 terutama di sektor tengah. Pada saat Evan bermain bagus, rekannya di Timnas Indonesia juga ikut bermain bagus.

Diincar Klub Australia
Klub asal negeri Kangguru, yaitu Brisbane Roar mencari 10 pesepakbola muda berbakat dari Indonesia yang nantinya akan diboyong ke Australia. Dari 10 pemain tersebut, yang paling menarik perhatian John Syme (pemandu bakat Brisbane Roar) adalah Evan Dimas. "Saya sudah melihat pemain di Timnas Indonesia U-19. Saya melihat kapten tim itu yang bernomor punggung 6 (Evan Dimas). Dia bermain sepak bola bagus dan mempunyai teknik," ujar John seperti dilansir oleh Tribunnews.

0 komentar:

Posting Komentar