Rabu, 21 Maret 2012

Duta Besar Liga Champion 2011/2012

Paul Breitner (lahir di Kolbermoor, Jerman Barat, 5 September 1951; umur 60 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Jerman. Dia pernah membela klub utamanya seperti Bayern Munich, Real Madrid, dan Eintracht Braunschweig.
Di timnas Jerman, dia bermain 48 kali dan mencetak 10 gol.

Dijuluki "Der Afro" untuk rambut keriting besar, Paul Breitner adalah starplayer pada usia dini. Dia menandatangani untuk Bayern Munich saat berusia sembilan belas tahun 1970 dan melakukan debut untuk tim nasional Jerman Barat pada tahun berikutnya. Paulus memulai karirnya sebagai full-back, tapi pindah di lini tengah menjelang akhir karirnya. Dia memiliki tendangan kaki kanan yang sangat baik yang sering digunakan dengan hasil yang bagus.

      Breitner adalah anggota dari beberapa tim terbaik Eropa telah dihasilkan. Jerman Barat memenangkan Kejuaraan Eropa pada 1972 dan dua tahun kemudian, di kandang sendiri, mereka dikoreksi Dunia kedua mereka gelar Piala. Breitner mencetak tiga gol dari posisi defensif, dua petir jangka panjang melawan Chile dan Yugoslavia dan penalti di final melawan Belanda. Juga pada tahun 1974, Bayern Munich memenangkan Piala Eropa membuatnya menjadi tahun yang fantastis untuk "Der Afro". Pada 22, dia sudah memenangi segalanya pesepakbola bisa bermimpi tentang kemenangan.

      Breitner sekarang mencari ke luar negeri untuk tantangan baru. Real Madrid adalah tujuan berikutnya dan ia terus memenangkan piala lebih di ibukota Spanyol. Ketika ia kembali ke Bayern setelah tiga tahun pada tahun 1977, ia telah memenangkan dua kejuaraan liga bersama Real dan gelar Piala Spanyol. Karir internasional Paulus adalah sementara itu untuk sementara berakhir. Perbedaan pendapat dengan staf pelatih dan pemain tertentu membuat dia menjauh dari tim Jerman Barat nasional untuk beberapa tahun, namun ia berubah pikiran pada malam Piala Dunia 1982 di Spanyol. Rummenigge adalah salah satu dari beberapa pemain yang mengatakan tim membutuhkannya setelah menjalankan hasil buruk dalam membangun-up ke final.




      Di lini tengah nya peran, Breitner dipandu Jerman Barat ke final di mana Italia mengalahkan mereka 3-1. Breitner mencetak gol Jerman Barat membuat dia hanya orang ketiga, setelah Pelé dan Vava, mencetak gol dalam dua final Piala Dunia. Dia pensiun pada tahun 1983 setelah memenangkan banyak trofi termasuk tujuh kejuaraan liga di Spanyol dan Jerman Barat. Breitner juga bernama Pemain Jerman Tahun sekali.

0 komentar:

Poskan Komentar