Sabtu, 30 Juni 2012

Tour In Lawang Sewu

Kemarin saya habis maen ke semarang dan berkunjung di beberapa obeyk wisata yang ada disana. Tapi yang paling berkesan sampai sekarang yaw pas berkunjung di lawang sewu. Obyek ini terletak di kawasan Tugu Muda Semarang dan di bangun pada tahun 1904.
ini gambar sebelum direnofasi...




setelah dari pemerintah kota Semarang memperbaiki struktur2nya lawang sewu lebih layak untuk dijadikan obyek wisata di Kota Semarang.









nie foto2 untuk di basement dari Lawang Sewu...









banyak sekali yang belum tau sejarah dari lawang sewu ini. dulu waktu jaman belanda tempat ini untuk pembuatan kereta api. dan untuk basement na untuk pendingin ruangan yang ada diatasnya. dan wktu jaman jepang tempat ini untuk penyekapan warga indonesia. hampir semua salah kaprah.jaman jepang yang sebentar itu yang sangat menyakitkan untuk warga indonesia. banyak sekali kekejaman yang dilakukan di ruang bawah tanah ini.dinding2 yang tak berlumut dan kesunyian dibawah tanah ini yang menjadi saksi bisu dari kekejaman masa penjajahan jepang.dan hebatnya lawang sewu ini di gunakan untuk pembuatan film ayat-ayat cinta yang berada di gedung dengannya.

0 komentar:

Poskan Komentar