Kamis, 31 Januari 2013

Latihan Kerja Lapang


Pasti kalian sudah tau yang dimaksud dengan Latihan Kerja Lapang ini. Latihan ini sengat berpengaruh besar dalam pelatihan sesungguhnya. Percuma dengan apa yang sudah dibelajari tapi tidak tahu apa yang harus digerakkan. Ibarat kita punya pesawat tapi tak mampu menjalankannya.

Berpenampilan rapi, Rambut rapi, muka bersinar menjadi salah satu modal utama dalam hal ini. Ini hanya untuk membagi pengalaman aja lho yaw temen2....

Udah jalan 2 minggu ini sayang Latihan Kerja Lapang untuk memenuhi Mata kuliah Praktek Bisnis. Saya memilih Dinas Koperasi dan DESPERINDAG kota Surakarta. Saya ditempatkan di bagian Koperasi dan UMKM. Disini sayang belajar banyak dari senior-senior yang telah beberapa tahun sebelumnya.

Pertama ditempatkan semuanya sangat familiar, karena saya juga kerja di sebuah pekerjaan untuk mengisi waktu luang dikampus. Biasanya PKL dibuat capek, disuruh kesana-kesini yang g jelas dan kadang-kadang ditempatkan dibagian yang tak ada sangkutpautnya dengan apa yang dibelajari sekarang.

Tapi saya di tempat ini diberikan tugas yang sesuai dan pas banget dengan apa yang saya ambil di Universitas yaitu Pend. Akuntansi. Saya disuruh membuat pembukuan dari beberapa Koperasi di kota Solo. Ternyata pengelompokan di Kantor ini dengan anggotanya. Ada ratusan Koperasi yang ada dikota Solo ini. dan lebih pusingnya lagi tiap ada acara RAT di setiap Koperasi-koperasi. Minimal ada 2 Koperasi yang mengadakan RAT dalam hari yang bersamaan.

Pengalaman ini sangat berkesan bagiku dan kedepannya karena pengalaman ini saya bisa mengetahui langsung betapa rumitnya menjadi pegawai dan betapa susahnya untuk mengurusi orang banyak.

0 komentar:

Poskan Komentar