Rabu, 29 Mei 2013

6 Aplikasi Twitter Terbaik di Hp Smartphone

Dari sekian banyak aplikasi Twitter client di Android, setidaknya ada 6 aplikasi terbaik berdasarkan fitur, tampilan, dan sensasi pengalaman yang dirasakan pengguna. Silakan coba aplikasi yang Anda suka dan pilih salah satu yang terbaik dari mereka.

1. Echofon



Echofon hadir dengan tampilan yang sederhana, dengan dominasi warna putih. Untuk mendarat ke halaman timeline Tweet, Mentions, dan DM, Anda tinggal menggeser layar ke kanan atau kiri.

Yang unik dari Echofon, Anda dapat memasang widget di halaman depan ponsel atau tablet Android. Ini memberi kemudahan agar Anda tak perlu membuka aplikasi untuk melihat update timeline Twitter Anda.

2. Plume





Hadir dengan tampilan yang sederhana dan minimalis. Anda dapat menggeser layar ke kanan dan ke kiri untuk berpindah halaman timeline Tweet, Mentions dan sebagainya. Plume terbilang ringan karena memakan sedikit memori.

3. Tweetcaster



Tweetcaster menawarkan tampilan antarmuka yang terorganisir. Anda juga bisa memilih tema sesuai keinginan. Yang unik dari Tweetcaster, ada fitur "Zip It" di Tweetcaster yang memungkinkan Anda menyembunyikan kicauan yang dianggap mengganggu timeline, tanpa Anda harus melakukan unfollow. Zip It ini bisa dipilih berdasarkan hashtag, kata kunci atau frase, dan akun pengguna.

4. Falcon Pro


Falcon menjadi salah satu aplikasi Twitter client yang indah, setidaknya dari sisi tampilan. Ia dapat menampilkan kicauan yang melampirkan foto di timeline. Geser layar ke kanan untuk melihat satu ruang menu yang memberi akses menuju timeline Tweet, Mentions, DM, Trends, Search dan Settings.

5. Carbon



Carbon tampil segar dengan beberapa gerakan 3D yang indah. Saat dipakai untuk berpindah dari halaman timeline Tweet ke Mentions, gerakan 3D-nya sungguh keren. Secara default, latar belakang Carbon tampil dalam warna hitam, sedangkan teksnya berwarna putih. Carbon menawarkan pengalaman yang begitu kaya dan sangat lain dari yang lain.

6. UberSocial


Ini merupakan aplikasi yang populer bagi orang Indonesia. UberSocial memiliki beberapa keunggulan, seperti penyesuaian notifikasi, melihat percakapan thread seperti sebuah SMS, multiwidget dan live preview.

Beberapa aplikasi di atas ada yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Jika mencoba aplikasi versi gratis, ada konsekuensi Anda akan melihat iklan. Silakan upgrade ke versi berbayar jika Anda ingin bebas dari iklan dan mendapatkan fitur penuh dari aplikasi tersebut.

Sumber: Kompas.com

2 komentar:

dsukmana mengatakan...

wah saya klo make twitcaster sama uber malah bingung..apalagi di BB, mending bawa app bawaan mas hehehe (salam kenal..blog walking nih)

endry asesino mengatakan...

iyaw..soalnya ada kelebihan dan kekurangannya tersendiri...salam kenal juga mas...

Poskan Komentar