Jumat, 16 Desember 2011

Tragedi Mesuji Yang Mengerikan


Ni yang sangat mengerikan akhir-akhir di negara kita. pembantaian yang sangat mengerikan di daerah Lampung. Pembantaian ini dilakukan oleh aparat sendiri. Sampai saat ini sudah 30an Orang yang mati mengenaskan dalam peristiwa tersebut.

"Sudah ada enam orang yang diproses secara hukum. Satu orang di antaranya itu dari warga yang terlibat dari siang saat peristiwa itu berlangsung," ujar Boy di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

"Sehingga rakyat tidak bisa meningkatkan haknya walapun sudah puluhan tahun menempati areal tersebut. Jumlah itu, dimiliki beberapa perusahaan, tapi pemiliknya sama yaitu sinar mas group. Hampir sebagian besar izin lokasi tersebut sudah ada penduduknya," kata Marzuki Alie, Kamis (15/12/2011).

"Rakyat yang sudah jelas hidup turun temurun di lokasi itu, bisa diminta dengan kesaksian, ada kuburan dan sebagainya, akan dikalahkan oleh investor yang memperoleh surat menyurat tanpa melihat lapangan, karena masyarakat tidak punya surat seperti investor. Ini bisa dibuktikan izin yang diperoleh Sinar Mas Group, di daerah OKI lebih dari 600 ribu hektar, memasukkan rumah-rumah dan kebun penduduk yang sudah ditempati puluhan tahun," papar Marzuki.

“Warga yang menolak justru dianiaya, mulai di TKP, di mobil tahanan, sampai ke dalam sel,” ujar Bob.
Sepanjang 2009 hingga 2011, tercatat 30 warga dibantai di perbatasan dua provinsi, yaitu Lampung dan Sumatera Selatan. “Sekitar 17 warga dibantai Silvia, sisanya oleh perusahaan lain,” ujar Bob Hasan.

Adanya aktivitas kekerasan itu belum tentu benar, sehingga belum bisa dipastikan pelaku kekerasan terhadap warga adalah Brimob. "Itu gambarnya dari mana? Itu benar apa tidak? Karena itu kejadiannya sudah lama. Jadi belum dipastikan," sanggah Sutarman kepada wartawan di Istana Bogor, Rabu (14/12).

Pengakuan yang berbeda-beda. Kasihan yang telah dibunuh dengan kejam seperti itu.

Dari:
-http://masihangat.wordpress.com/2011/12/16/tragedi-mesuji-ada-8-titik-pembantaian-petani-mesuji/
-http://regional.kompas.com/read/2011/12/15/18025291/Tragedi.Mesuji.6.Tersangka.dan.8.DPO
-http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/11/12/14/lw6zvs-soal-tragedi-mesuji-kabareskrim- bilang-ada-yang-mau-sudutkan-polri
-http://id.berita.yahoo.com/ketua-dpr-tragedi-mesuji-ungkap-kebobrokan-kinerja-menhut-052412904.html

0 komentar:

Poskan Komentar