Senin, 02 Desember 2013

Galaxy S5 Rilis Bareng Galaxy Gear 2?



Galaxy Gear, jam tangan pintar besutan Samsung, memang belum terlalu lama ini beredar di pasaran. Namun, hal tersebut tidak membuat rumor perihal Galaxy Gear generasi kedua berhenti bermunculan.

Salah satu rumor terbaru terkait produk tersebut adalah tanggal rilisnya. Menurut kabar yang didapat dari situs SamMobile, Kamis (28/11/2013), jam tangan pintar tersebut tampaknya sudah akan diperkenalkan di pertengahan awal tahun 2014 mendatang.

Galaxy Gear generasi kedua dikatakan akan diperkenalkan berbarengan dengan Galaxy S5. Jika sesuai dengan jadwal peluncuran di tahun ini, para konsumen sudah dapat melihat wujud dua perangkat andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut pada bulan Maret atau April tahun depan.


Galaxy Gear 2 akan hadir dengan berbagai perbaikan. Salah satunya berasal dari segi dimensi. Selama ini, masih menurut SamMobile, banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa Galaxy Gear terlalu tebal. Atas keluhan tersebut, Samsung pun akan membuat Galaxy Gear 2 lebih tipis 15 hingga 20 persen dari generasi pertama.

Samsung memulai kiprahnya di dunia jam tangan pintar melalui produk yang diberi nama Galaxy Gear. Produk tersebut diperkenalkan pada awal September 2013 dalam acara di IFA 2013, Berlin, Jerman.

Produk tersebut dibekali layar berukuran 1,63 inci jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Layarnya dibingkai oleh material logam. Di bagian tali, terdapat komponen kamera 1,9 megapiksel dan speaker mini.

Kinerja jam tangan ini ditopang oleh prosesor 800 MHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan baterai berkapasitas 315 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Galaxy Gear dibanderol dengan harga 299 dollar AS dan mulai dipasarkan pada 25 September 2013 di 149 negara.

0 komentar:

Poskan Komentar