Jumat, 08 April 2011

Blink 182

 Blink 182

Tom DeLonge, Mark Hoppus, ama Scott Raynor para personel yuang sebenernya pertama kali dikenal dengan nama “blink” saja. Album pertama mereka di 1993 berjudul “Fly Swatter”hehe lucunya album ini direkam di kamar Scott kontan ajah kuaitas suaranya jelek banget alias ancur!.trus disusul oleh album “buddha” di 1994 nama Blink 182 mulai digunakan karena ada band lain yang sebelumnya sudah mematenkan nama “blink” angka 182 yang jadi tambahan nama hanya nomor2 acak yang terlintas di kepala personelnya. kesuksesan band ini terangkat pas manggung bareng NOFX dan sebagian lagu2nya jadi lagu tema video skate/surf/snowboard.
Blink baru bener2 punya album beneran di 1994 “Chesire Cat”, di tahun ini pulalah pergantian nama dari blink jadi blink 182 terjadi. Tertarik dengan musikalitas Blink, perusahaan rekaman gede, MCA mulai mengontrak mereka, dan meluncurkan albumnya:”Dude Ranch” dan lahirlah 2 lagu hit mereka “josie” serta “dammit” 2 lagu itu melambung di pqringkat teratas charts amrik selama beberapa waktu. Di 1998 timbul Scott yang sudah sangat bergantung dengan alkohol memutuskan untuk rehab dan meninggalkan band untuk rehab dan melanjutkan sekolah. Hilangnya satu anggota tentu butuh pengganti ,Travis Barker mantan drummer Aquabats bergabung.
1999 dengan dirilisnya album:”Enema of The State” sukses mengantarkan Blink ke puncak popularitas, banyak lagu2 dari album itu yang diputar di radio2 dan Mtv untuk waktu yang cukup lama lagu2 macam “Adam’s Songs”, “All The Small Things” de el el rupanya benar2 mampu dijual kepasaran dan bersaing ama band yang se-genre macam; NOFX,Green Day, dan The Offspring. Tapi nggak semua suka ama perubahan dari Blink 182 ini… fans asli yang mengikuti mereka sejak awal ngrasa kalau lagu2 blink di album itu sudah terlalu banyak terpengaruh oleh unsur pop dan keluar dari rock-punk.
Kesuksesan blink semakin menanjak 2001, mereka melontarkan “Take Off Your Pants And Jacket” kepasar. Mereka juga muncul disampul majalah Cosmogirl dan memenangi “Nicklelodeon Kid’s Music Awards”. Tom ama Travis juga mulai serius berkecimpung di side-jobnya: Box Car Racer, band dengan aliran musik alternatif.
2002, muncul invasi dari simple-pan, GC, New Found Glory, yang juga turut meramaikan pasar, nggak gentar Blink-182 juga terjun dengan “Blink-182 Untitled” muncul lagu2 paling dahsyat dari Blink:”I Miss You”,”Down”,”Feeling This”,”Always” bener2 nunjukin proses kedewasaan dari band ini ada yang bilang kalo Blink terpengaruh ama musikalitas dari U2 ama The Police.
2005, blink mulai bubar dengan alasan “pengin kumpul bareng keluarga” sebagai perpisahan, dirilis “greatest hits”, kini Blink-182 terpecah jadi 2:”+44″ yang digawangi Travis ama Hoppus sementara Tom DeLonge di “Angels And Airwaves”.

0 komentar:

Poskan Komentar