Rabu, 25 Mei 2011

Spirit in the world

     melihat band-band sekarang ini sangat mengecewakan. membuat untuk dirinya sendiri. kebanyakan band tak memperhatikan rasa dari lagu itu sendiri,karena patokan yang harus segera selesai. dari ini lah kualitas dan kwantitas lagu itu tak lagi diperhatikan. jika melihat band atau penyanyi dulu lebih mempunyai jiwa saat menyanyikan atau saat membuat lagu karya itu.
     
     dulu ia menciptakan benar-benar untuk semua dan muncul dari hati. kata-katanya pun sudah berbeda jauh.
pesan yang disampaikan punmulai tak jelas. sedikit sekali lagu yang membuat semangat kita muncul lagi kebanyakan lgu yang berisikan tentang percintaan. karena inilah yang menjadikan musik indonesia tak bisa maju.
     pesan yang dimuat dalam lagu tak semuanya harus tentang cinta. banyak yang lain. hanya band atau penyanyi yang mempunyai jiwa seni yang tinggi yang menciptakan lagu perubahan ini.
jika memilih sekarang bang iwan fals yang masih berkarya,yang menciptakan lagu-lagu yang berkualitas. tak semua bisa seperti dirinya. apakah kalian setuju jika bang iwan fals menjadi legenda musik indonesia??.
ini yang dibutuhkan oleh negara kita yang sedang begejolak ini.yang lainnya seperti slank,bondan feat to black,dll yang mempunyai isi musik yang berkualitas dan berkuantitas.

     sejarah musik indonesia sendiri pun sudah bisa membuat dunia tau akan karya anak-anak indonesia. jika ini dibiarkan seperti ini tidak akan bisa lebih baik. walaupun saya tak tau musik sepenuhnya, tapi saya yakin semua akan setuju. sekarang band top bisa dihitung dari masa populernya. banyak band yang pertama muncul membuat masyarakat gempar. tapi setelah beberapa dekade band ini mulai redup bahkan hilang dari musik indonesia.
     tak sejalan dengan ngetopnya saat pertama. lagunya pun cepat bosan untuk didengarkan. tidak untuk satu angkatan dari koes plus. mereka sampai sekarang masih bisa unutk didengarkan dan musik yang disajikan pun enak walau sudah berbeda jaman. ini lah musik yang dibutuhkan sekarang. semangat yang muncul dari lagu akan berbeda dengan orang yang menasehati seseorang. isi kritikan yang kita butuhkan,sindiran, cetusan yang pahit bagi negara kita.kita mempunyai sumber manusia yang mempunyai taraf seni yang tinggi. jika berpatok pada itu-itu saja tak akan bisa untuk berkembang.
     musik adalah sesuatu yang indah yang semuanya menyukai walaupun dengan pemikiran yang berbeda. tapi jika kita disuguhkan dengan musik-musik yang cengeng,jadi apa negara kita, apakah kita harus mendengarkan lagu-lagu seperti itu??. negara kita perlu penyemangat bukan kesedihan.
dukungan yang banyak saya berikan bagi orang-oarang yang mempunyai jiwa pembeda. karena orang-orang seperti ini yang negara butuhkan. maju untuk musik indonesia....

keep your style,make spirit in the world.....!!!!!

1 komentar:

Endryanto mengatakan...

hehehehe....
mohon untuk memberikan saran dan kritiknya....

Poskan Komentar