Jumat, 03 Juni 2011

5 band terbaik sepanjang masa

saya akan menampilkan 5 band terbaik sepanjang masa. semoga bisa menambah ilmu tentang musik internasional

1.The Beatles
  
Band yang mempunyai 4 personil ini layak dijadikan band terbaik dunia yang selalu dikenang sepanjang masa. kelompok ini terdiri dari John Lennon(gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal),Ringo Starr (drum, vokal).Berdiri sejak tahun 1962 di Inggris yang beraliran rock.


2.Rolling stones


Band yang satu ini pasti anda sudah mengetahui, jangan sebut pemusik jika kalian tak tahu band ini. yaitu rolling Stones. Lagi-lagi dari negara Inggris yang mengeluarkan satu band terbaik yang sampai sekarang masih terkenang.Yang didalangi 5 personil,tapi lengkap na ada 4 dikarenakan drum yang selalu ada pindah ke band lain. Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika),dan Dick Taylor (Bass).


3.Nirvana


Band ini berdiri pada tahun 1987,Band yang penuh kontroversi ini layak dijadikan band legendaris yang karyanya pun masih enak untuk di dengarkan.  Krist Novoselic, Kurt Cobain, Dave Grohl. Bnad ini bubar setelah vokalisnya Kurt Cobain bunuh diri.


4.Iron Maiden


band tua ini telah berganti personil yang cukup banyak,tapi tak memudarkan ciri khas musik yang ditampilkan.Bruce Dickinson - vokal (1981-1993, 1999-sekarang),Dave Murray - gitar (1976-sekarang),Adrian Smith - gitar (1980-1990, 1999-sekarang),Janick Gers - gitar (1990-sekarang),Steve Harris - bas (1975-sekarang),Nicko McBrain - drums (1983-sekarang). Didirikan pada 1975 di London


5.Aerosmith



Kelompok musik rock terkenal dari Amerika Serikat. Walaupun mereka dibentuk di Boston, Massachusetts, tidak ada anggotanya yang berasal dari sana. Tiga anggotanya, Steven Tallarico (Tyler), Joe Perry, dan Tom Hamilton bertemu di Sunapee, New Hampshire di akhir 1960-an namun belum membentuk sebuah band. Tyler berasal dariYonkers, New York, Perry dari Hopedale, Massachusetts, dan Hamilton dari New London, New Hampshire. Pada 1970, ketiganya memutuskan untuk membentuk band, dan pindah ke Boston, Massachusetts.
Joe Perry dan Tom Hamilton pindah ke Boston pada September 1970. Di sana mereka bertemu dengan Joey Kramer, yang kebetulan berasal dari Yonkers, New York, dan kenal dengan Steven Tallarico (kemudian menjadi Tyler). Setelah itu mereka mendengar Perry dan Hamilton bermain dan Kramer setuju untuk bergabung. Steven Tyler kemudian datang ke Boston pada Oktober 1970 dan Aerosmith dilahirkan. Mulanya Ray Tabano bermain rhythmgitar namun ia digantikan pada 1971 oleh Brad Whitford dari Reading, Massachusetts. Selain periode dari Juli 1979 sampai April 1984, inilah formasi tetap Aerosmith.

0 komentar:

Poskan Komentar