Kamis, 14 Juli 2011

Kisah Anak Jalanan (part2)

     Semenjak Andi berpacaran dengan rani hidupnya lebih berwarna. Sekarang andi mengamen tak lagi dengan rudi tapi dengan rani. Rani menggantikan rudi untuk menyanyi, tapi kadang mereka mengamen bertiga. andi merasa lengkap sekarang dengan sahabat dan perempuan yang selalu setia disampingnya.

     Tapi lama-kelamaan persahabatan andi dengan rudi regang, karena ia selalu jalan berdua dengan rani. Dan akhirnya rani yang selalu menemani andi untuk ngamen.

     "kenapa andi bisa berubah??,apa karena ia sudah lupa dengan aku dan mementingkan rani yang sekarang menjadi pacarnya??"tanya dalam hati rudi.

     setelah beberapa bulan ia tak lagi komunikasi dengan rudi sahabatnya sendiri yang telah menemaninya saat ia susah dan saat ia senang. Hubungan andi dan rani masih belum diketahui oleh kedua orang tua mereka.

     "sayang,kapan-kapan ku maen ke rumah kamu yaw??",tanya andi,
     "jangan dulu sayang, belum waktunya untuk ngenalin kamu keorang tua ku.,."
     "kenapa??,kamu malu yang dengan keadaan ku sekarang dan pekerjaan ku ini???"
     "bukan karena itu, orang tua ku bercerai dan sekarang ku pergi dari rumah karena gak kuat dengan ibu ku yang baru ini, dia terlalu keras denganku,,kamu mau maklumi kan sayang??"jawab rani dengan mata yang bekaca-kaca.
     "iya sayang,maafin ku yang telah bikin kamu sedih"kata andi sambil memeluk pundak rani.

     Hubungan mereka telah berjalan 3 bulan lebih. Dan andi sekarang baru merasa ada yang hilang dalam hidupnya. Ia selalu gelisah dan perasaannya campur aduk. Saat ia mau berangkat kerja bersama rani ia memandangi gitar yang diberikan rudi untuk hadiah ulang tahunnya dulu. Ia baru merasa kalau ia telah melupakan sahabat yang selalu ada untuknya. Pagi itu ia mengajak rani untuk main kerumah rudi.

     "pagi sayang..."sapa rani,
     "pagi juga sayang,eh aku ajak ke rumahnya rudi mau gak???"
     "mau ngapain kesana?",tanya rani.
     "aku ingin meminta maaf ke dia,aku telah melakukan hal yang saat bodoh,q melupakan dia,sahabat yang telah menemaniku disaat kapan pun.."
     "iyaw sayang, aku akan nemenin kamu kok"

     Pagi itu mereka berdua menuju ketempat rumah rudi. Dengan rasa bersalah ia menuju rumah rudi. Sesampainya disana ia langsung ketemu dengan rudi yang sedang duduk diluar rumah.

     "rudi..."
     "eh kamu ndi,ada apa???,enggak kerja to???"
     Andi langsung menghampiri rudi dan langsung memeluknya.
     "maafkan aku yaw rud,q telah menjauhi mu,aku sadar kalau dirimu adalah hal yang tak akan pernah hilang dalam hidupku"
     "kamu kenapa ndi??aku akan selalu ada buat kamu,aku akan selalu jadi sahabat yang ada di setiap saat.."

     Pagi yang dingin merasa hangat dengan ketemunya andi dan rudi. Rani pun minta maaf jika karena ia persahabatan andi dan rudi menjadi renggang. Tapi semua bisa berjalan lancar, rudi akan selalu jadi sahabat andi dan rani akan selalu ada sebagai pacar andi. Sekarang tiap pagi andi selalu ditemani rudi dan rani untuk mencari uang. 
    

Bersambung......

0 komentar:

Poskan Komentar